Minggu, 21 September 2008

Akhirnya gw tau rasanya gimana

Beberapa minggu sebelum gw mengakhiri hubungan gw dengan seseorang yg mengakui bahwa dia sangat mencintai dan menyayangi gw, ada sebuah pertanyaan yg selalu menggelayut manja dibenak gw untuk beberapa lama. Apakah dia memang mencintai dan menyayangi gw?

Beberapa minggu setelahnya, pertanyaan itu menguap entah kemana seiring berakhirnya hubungan gw, dan munculnya perasaan suka pada seseorang yg gw sendiri ga tahu kenapa. muncul gitu aja, dari sekedar suka, berlanjut dengan hubungan pertemanan yg ga biasa, sampe akhirnya gw sadar mungkin cuma gw aja yg punya rasa.

Kejadian ini menyadarkan gw akan beberapa hal.

Pertama : Ternyata dia memang mencintai dan menyayangi gw apa adanya. gw sadar akan hal ini setelah gw berkaca ke diri gw sendiri. gw sadar setelah membaca notes salah satu temen gw yg di dalamnya ad quotes yg gw ga tau punya siapa. gini bunyi quotesnya
“ If U loves some one, then U should let them go. If they come back, then they're yours to keep”
quotes ini ternyata mang bener adanya. saat gw sadar bahwa ga mungkin lagi gw berharap untuk memilikinya. dan kalo gw bener sayang en cinta ma dia, gw harus merelakan dia pergi menjalani hidupnya sendiri. dan inilah yg gw lakuin. hal ini juga yg dilakukan oleh orang yg mengakui bahwa dia sayang en cinta ke gw. dia merelakan kepergian gw untuk menjalani hidup gw sendiri. bahkan merelakan gw untuk mencari sebentuk cinta lain diluar sana. dengan sebuah janji, kalau ternyata gw memutuskan untuk kembali, hal itu ga akan di sia2kan lagi. Subhanallah, Allah mengajarkan gw sesuatu lewat cara yg sangat mengena.

Kedua : Kejadian ini juga menyadarkan gw akan sebuah hal yg dari dulu gw cari. apa sebenernya mau gw? sebuah pertanyaan sederhana yg sampe sekarang gw ga tau jawabannya apa. yap, jawaban dari pertanyaan ini bisa jadi apa aja. tapi kalo disangkutkan ke masalah asmara, pertanyaan bwt gw adalah Apakah gw mencari orang yg sayang en cinta ma gw, atawa orang yg gw sayang en cinta? jawaban jujur dari gw adalah gw mencari orang yg gw sayang en cinta dan diapun sayang en cinta ma gw. huffs.. idealis bgt y. tapi kayaknya gw bisa dapetin hal itu, tidak sekarang tentunya, nanti saat gw berjanji untuk menjalani hidup dengannya sehidup-semati.

Sekarang yg akan gw lakukan adalah meraih cita2 demi terwujudnya Impian Besar gw. jadi presiden Republik Indonesia ^_^

Langkah pertama, jadi ketua BEM UI periode berikutnya.

Tidak ada komentar: