Jumat, 01 Agustus 2008

aplikasi 'notes' d facebook

Gw, sbgi orang yg memanfaatkan teknologi internet atas asas manfaat & kegunaan, makin kagum sama jejaring sosial dunia maya yg bernama Facebook (FB).

Pun waktu munculny FB lebih lama dari Friendster (FS), beragam aplikasi (app) yg bermanfaat utk kontak sosial d FB menawarkan kenyamanan & kemudahan utk tetap berhubungan, berbagi informasi & bertukar pendapat.

SAAT INI gw makin kagum ma FB dan sedikit berpaling dr FS krn adany app bernama notes. sebenarny app ini adlh app standar yg disediakan oleh FB bg setiap anggotany. tapi, jujur aj, gw tau hal ini blm lama. berkat jasa salah seorang temen gw yg sengaja tdk gw sebutkan namany (ntar geer dia,hehe).

Bentuk dasar dr app ini sbnrny sederhana, hanya sebuah catatan kecil yg dimaksudkan utk mencatat hal2 yg dirasa perlu dicatat. tapi, karena notes ini dpt dipublikasikan ke semua jaringan FB, maka notes ini berfungsi layakny sebuah blogs.
Bayangkan, melalui notes ini kita dpt melakukan banyak hal. mulai dari berbagi informasi berharga antar teman, sekedar mengeluarkan pendapat en then let our friends know sampai berusaha mengarahkan pendapat umum, curhat colongan (term ini berarti mencurahkan isi hati tdk secara langsung,biasany pake kata ganti orang ketiga ;p), ajang menambah kepopuleran, menyebarkan gosip hangat, bahkan dpt dipakai sbgi media utk mengeluarkan rayuan terselubung (gw pernah melakukan hal ini ;p )

Dengan sebuah kepastian bahwa semua orang yg berada di jaringan kita akan notes yg kita bwt (krn, d home FB ada news feed) makin menambah kemungkinan tulisan kita akan dibaca. maka perasaan senang en bangga krn tulisan kita dibaca, maka hal ini akan membuat perilaku menulis kita akan tetap bertahan. oleh karena itulah gw tetep berusaha utk menuangkan pikiran d notes (selain d blogs ini tentuny)
Akhirul kata, saya mengucapkan terima kasih yg se-besar2ny kepada pencipta FB dan semua tim FB yg tak henti2ny berkarya demi kemudahan dan kenyamanan bagi saya utk ber-FB ria ^_^

Tidak ada komentar: