Selasa, 05 Agustus 2008

Indonesia = Jawa

tadi, sekitaran jam 10 pagi, disebuah tempat yang bernama akademos di fakultas psikologi. alkisah, gw lagi jalan sendiri terus ditemui oleh dua orang yang mengaku dari RTC UI. ceritanya gw diminta pendapat sebagai seorang mahasiswa untuk nantinya disiarkan di Radio ini.

dari ketiga topik yang ditentukan oleh mereka, ada satu yang bikin gw mikir agak lama. Sebutkan tiga karakteristik khusus dari orang Indonesia!

jujur aja, setelah mikir agak lama, yang kepikiran di otak gw bukan nya karakter orang Indonesia tapi karakter orang jawa. kenapa bisa gini yach? apa karena gw ga pernah pergi ke tempat laen selaen pulau jawa? apa karena segala hal yang berbau jawa tuh pasti Indonesia. Jangan-jangan hal ini karena Gajah Mada dan Soeharto tuh Orang Jawa? aduh makin banyak pertanyaan gw, makin ga ngerti mana jawabannya. ada yang bisa kasih tau ga????

aduh, tolong kasih pencerahan buat gw, makin lama ada rumus baku yang bisa jadi bakalan menetap di otak gw.

Indonesia = Jawa

Tidak ada komentar: