Senin, 25 Agustus 2008

PSAU bikin MALU

Baru aja kelar ikutan jadi panitia magabut di PSAU, atawa PSAF namanya sekarang. Jujur aja, pengalaman jadi panitia hari ini memang menyenangkan, apalagi banyak insight yang bisa gw dapet. pun tuh insight sebenernya bikin gw malu sendiri.

Ceritanya di PSAF ini, para senior, selain ingin mengenalkan sistem akademik dan budaya non akademik di fakultas Psikologi UI tercinta, juga ingin membentuk (dengan cara intervensi tentunya, namanya juga anak Psikologi ^_^) para mahasiswa baru ini menjadi mahasiswa yang KOMPLIT. apa itu KOMPLIT gw ga mo nerangin secara detail, karena gw sendiri kagak apal. hehehe. yang jelas, intinya maba ini mo dibentuk jadi mahasiswa yang bertanggung jawab, memiliki integritas tinggi, bersopan-santun baik, en de bla, en de bla en de bla. yah, pokoknya segala macem yang baek dah. jadi manusia sempurna mungkin. nah dalam perjalanan membentuk yang kaya begini, pastinya para maba belom jadi seperti yang diharapkan itu tadi. ada salah-salah dikit gitu dah. ada juga yang banyak sich, banyak banget malah. huahaha

Stop, kau mencuri hatiku, hatiku.. OOpss, malah nyanyi ^_^. maksudnya, stop lah ngomongin kesalahan maba tersebut, yang jadi masalah en jadi insight buat gw adalah, segala omelin panitia ke maba tersebut MANTUL ke gw (mengutip istilahnya jarblay,hehehe). Parah, gw ngerasa gw yang dimarahin. karena mang sepertinya gw mang pantes dimarahain. An@#&t, gw yang masih ancur2an en ga bener gini, ikut2an jadi panitia yang tujuannya ngebenerin maba. Sama aja kaya nyapu pake sapu kotor.

Sebenernya perasaan ga enak ini udah gw alamin dari semalem sebelum PASAF dimulai. gw yang diserahi tugas membuat sesuatu untuk kepentingan acara, sedikit melalaikan tugas gw. gw bilang sedikit karena tu tugas udah gw kerjain, tapi telat banget nganterinnya. Sumpah para bgt. Gw nyesel mampus. padahal gw udah dipercaya, diandalkan dan diharapkan oleh orang lain. tapi gw mengkhianati kepercayaan tersebut. Manusia macem apa gw ini. gundah gulana gw mikirin itu semua. nyusurin jalan margonda gw jadiin solusinya. kaya gembel gw semalem, tapi gembel elit. pake kemeja n sepatu pentopel, rapi jali gw. hehehe

Oke, kalo kejadian itu dibilang sepele, mungkin perlu ditilik track record gw pada masa2 sebelumnya. beneran. ga cuma sekali gw ngecewain orang lain. gw yang sudah menyanggupi untuk menerima dan menyelesaikan sebuah tanggung jawab, tapi kagak gw selesaiin. mungkin gw selesaiin tapi molor waktunya. Dan ga cuma sekali, sering kali malah. gw ngerasa paling ga guna di dunia.

Sumpah, ikut PSAU bikin gw MALU.

Tidak ada komentar: