Jumat, 11 Juli 2008

Nyindoro part 1 : From Campus With Hurt

Gunung Sindoro 3153 mdpl trletak di desa Kledung,Temanggung,Jateng. dari jakarta dpt dicapai dgn bis ke arah wonosobo lebih kurang 12 jam. dari terminal bis wonosobo prjalanan dilanjutkan dgn bis 3/4 jrsn magelang sktr 30 menit.turun tepat d gerbang masuk desa kledung. lebih kurang 150 m dari gapura,trdpt basecamp utk pendaki.Di basecamp ini pendaki melakukan pendaftaran pendakian dan membeli perbekalan bila perlu.

Gn Sindoro memiliki pmandangn alam yg ckp bgs,krn vegetasi yg jarang mbuat pemandangan trbuka ke sgala penjuru. be2rapa pnck gn lain dpt terlihat dari sini.Sbuah tempat yg bgs dan tpt utk 'momen' penembakan -meminjam istilah di Katakan Cinta- Sebuah rencana blandaskn keinginan yg dpt mnyebabkn kecewa,patah arang,sakit hati dan gangguan makan dan pencernaan. Seperti yg saya alami.

Semua hal ini bmula dari sbuah ketertarikan berlanjut kpd pengharapan dan berakhir di keputusasaan.Tapi hidup harus trs bjln ^_^

Kamis,10 juli 2008,rncna kbrgktn pdakian ke gn.Sindoro dan gn.Sumbing.
Wkt tpt mnunjukkn jam 12:00 WIB.padahal janji kumpul dikampus jam 12,tp sampai saat ini baru mau beranjak dari rumah di bilangan jakarta timur.Kalo diitung kasar,jam stgh1 baru smp kampus. yah,gpp lah sdkt terlambat. dgn sebuah tas besar di punggung,tentengan di tangan kiri dan 2 buah tenda di tangan kanan,mulailah gw jalan.diiringi dgn ta2pan aneh dari orang2 d spnjng jalan.Mereka pasti bpikir knp msh ada org aneh yg mau repot2 naek gunung.Belom lagi ditambah raut muka masam yg gw tampakkan,makin besarlah kecurigaan mereka soal perkiraan kalo orang yg naek gunung tuh aneh,pasti repot,capek dah gitu g menyenangkan pula.Buktiny muka gw ditekuk.

eits,tp jgn salah.Ne muka ditekuk bukan krn naek gunungny.Bayangan perjalanan pendakian ud bikin gw g bs tdr.Memikirkan seruny prjalanan,brtmbhny pengalaman dan indahny pmndangn,ud menghinggapi hati n pkrn gw be2rp hari blakangn.yg bkn ne muka gw tekuk spnjg jln adlh batalny rencana mmanfaatkn momen ini bwt penembakan,karena si korban -bukan target- g jadi ikut.Bahkan akhrny gw dpt pmahaman,pun si korban ikt,momen itu g akan kejadian.Karena akhrny gw sadar,si korban memang hanya korban dari pemaksaan keinginan.Ga mgkn ad penerimaan.

Tp,drpd prjlnan ini jd g enak krn suasana hati yg emang g enak. gw mncoba mengikhlaskan dan fokus sama perjalanan yg pst mnynangkn krn akn gw bwt bgtu.Prjlnn dimulai dari kmps,pun dgn ke2cewaan tp dgn niat mjdkn ny mnyenangkan..

bersambung...

Tidak ada komentar: